My Personal Interest

Smartphone untuk Hadiah Akhir Tahun 2018

Kebanyakan afktifitas saya berada di dalam ruangan, segala hiruk-pikuk pekerjaan nyaman didalam ruangan berpendingin atau yang dikenal dengan AC. Rutinitas sehari-hari ini tidak ada rintangan yang berarti bagi saya secara pribadi, mulai dari berangkat dari rumah bersama istri tercinta hingga drop dia dan sampai ke lokasi pekerjaan begitu juga saat pulang bekerja. Kontak kami selalu lakukan melalui smartphone untuk berbagai pembahasan yang penting perihal rumah tangga, keperluan sehari-hari maupun melakukan pemantauan anak dirumah melalui CCTV yang bisa diakses secara online.


Dari itu semua maka smartphone sudah menjadi barang yang penting dan wajib dimiliki oleh masing-masing dari kami untuk memudahkan dan membantu aktifitas, maka dari itu smartphone pilihan kami harus mempunyai kriteria berikut;

1.    Baterai besar, biar tidak capek nge-charge.
2.    Layar nyaman (besar) dan resolusi tinggi, tidak membuat mata cepat lelah.
3.    Kencang untuk berpindah antar aplikasi, membutuhkan CPU dan ram yang cukup.
4.    Kamera bagus, untuk mengabadikan momen berharga yang tidak setiap saat ada.

Nah dari itu semua hasil hunting membaca beberapa media online, twitter maupun Instagram barulah saya mendapatkan informasi produk mana sih yang sesuai dengan kriteria diatas yang secara build quality bagus namun tetap ramah di kantong.


Bagi yang belum tahu, rupanya ASUS Indonesia pada tanggal 11 Desember 2018 kemarin baru saja melakukan launching produk terbaru mereka yaitu ASUS ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone. Mendengar kata ROG saya langsung terbesit gaming laptop yang memang dimiliki oleh brand ini dengan kualitas dan harga yang premium dan jauh dari budget rumah tangga kami, lalu saya menelisik lagi perihal type yang lainnya yaitu ZenFone Max Pro M2 (saya singkat MPM2 saja ya untuk selanjutnya) rupanya sangat sesuai dengan orientasi kebutuhan dan budget yang kami miliki

Jika saya melakukan pencarian di web maka dapat dilihat spesifikasi dari smartphone ini disini. Dan berikut merupakan ringkasan detailnya

 
Sekarang smartphone ini menjadi daily driver dalam keseharian saya, produk ini nyaman digenggam dan tidak begitu panas ketika digunakan untuk mengambil beberapa foto secara beruntun maupun ketika melakukan perekaman mulai dari 720p, 1080p hingga kualitas 4K. Berkat baterai yang besar kini saya terbebas dari kebutuhan akan membawa charger setiap kali akan bepergian jika memang hanya di dalam kota saja, pemakaian standar untuk online dan social media cukup dari pagi hingga sore hari dengan menyisakan kapasitas sekitar 20% dari keseluruhannya 5000mAh. Ukuran layarnya yang besar cukup memanjakan mata saya dan siapapun yang meliriknya ketika sedang kita gunakan, rupanya layar 6.3’ yang ada pada ASUS MPM2 ini mempunyai resolusi Full HD (2280x1080 pixel) berlapiskan Gorila Glass 6 dan yang lebih membuat saya kagum adalah kameranya menggunakan sensor milik Sony dengan type IMX486 beresolusi 12MP dan mempunyai beberapa fitur tambahan yang secara teknis disebut AI.

Outdoor dengan Depth of Effect

Indoor dengan Depth of Effect

Resolusi kamera

Resolusi Video

Saya sempat menjalankan aplikasi penguji hardware dan berikut hasilnya, ternyata kecepetan perpindahan antar aplikasi terletak pada penggunaan SoC Snapdragon 660 yang ditujukan untuk kelas mainstream mengingat harga smartphone ini di kisaran 2.8-3.2jt sudah cukup sesuai dengan apa yang saya harapkan.


Produk yang muncul di akhir tahun biasanya dibuat spesial untuk melengkapi hadiah penutup akhir tahun, nah ASUS ZenFone Max Pro M2 ini cocok untuk dijadikan hadiah untuk orang yang anda kasihi ataupun untuk anda pribadi dengan dua pilihan warna.


Smarthpone bagus di akhir tahun yang bagus menjadikan smartphone ini pilihan favorit saya, well done ASUS!

Saya juga sempat melakukan rekaman dengan berbagai mode, silahkan dinikmati videonya
Mode 720p 

Mode 720p

Mode 1080p

Mode 4K

Akhir kata terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share:

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (67) android (47) FAQ (4) Cisco (3) Backup (2) OpenWRT (2) LUCI (1)

Markah

Arsip