My Personal Interest

Cara Memperbanyak Tanaman Aquascape

Jika anda sudah mempunyai akuarium alangkah indahnya jika ditambahkan tanaman hidup agar mempercantik tampilan aquarium anda, tanaman untuk aquascape dapat mudah didapatkan dengan membeli di online store ataupun toko ikan di sekitar lingkungan. Dahulu kala agak susah mendapatkan berbagai macam tanaman aquascape namun kita kita dengan mudah membelinya. Namun jika memang susah mari lanjut baca artikel berikut agar tanaman aquascape anda semakin banyak.

Cara termudah adalah membeli 1 cup dari tanaman yang anda minati lalu diamkan di akuarium anda selama seminggu tanpa memindahkan tanamannya dari cup aslinya, ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana kesesuaian dari tanaman tersebut di lingkungan akuarium anda karena lingkungan dari akuarium toko pasti berbeda dengan yang ada di akuarium kita.

Jika sudah dipastikan tanaman tumbuh dengan baik dan sehat maka kita bisa lanjutkan dengan memperbanyak tanaman yang ini menjadi tidak terhingga, mari simak langkahnya sebagai berikut;

1. Potong tanaman sebatas dari 2 ruas dari daun terbawah, ini dimaksudkan agar tanaman tersebut tetap dapat bernafas menggunakan daunnya.


2. Potong beberapa batang untuk dipersiapkan dimedia yang belum ditanam.


3. Siapkan alat gunting, benang dan kain kasa medis untuk mempersiapkan tanaman.


4. Potong kasa sesuai kebutuhan lalu lilitkan di bagian paling bawah dari tanaman dan ikat dengan benang jahit gulung beberapa kali dan ikat mati 2-3x.


5. Setelah selesai tentukan area yang akan kita tanami dari batang yang sudah kita persiapkan tadi.


6. Mulailah menanam sesuai dengan keinginan kita, usahakan jarak antar tanaman sebesar 3 cm agar nanti pertumbuhannya bagus karena daunnya saling menutupi jika tidak.


Sampai sini sudah selesai dan kita tinggal menikmati hasilnya kedepan, sampai jumpa di tips berikutnya.


Share:

1 comment:

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (67) android (47) FAQ (4) Cisco (3) Backup (2) OpenWRT (2) LUCI (1)

Markah

Arsip