My Personal Interest

Menghadiri Peluncuran Smartphone ASUS ZenFone 4 Selfie

Pada tanggal 25 October 2017 saya sempat diundang oleh ASUS Indonesia sebagai blogger untuk menghadiri peluncuran smartphone terbaru mereka yaitu ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, ASUS ZenFone 4 Selfie dan ASUS ZenFone 4 Max. Ketiga varian ini mengusung baterai besar dan khusus dua yang pertama menargetkan pasar kawula muda yang suka dengan selfie maupun wevie sedangkan yang terakhir adalah versi pembaharuan namun memiliki baterai yang lebih besar dari ZenFone 4 Max Pro yang sempat saya review beberapa waktu lalu, bisa dibaca disini


Dua ZenFone Selfie terbaru adalah ASUS ZenFone Selfie Pro ZD552KL dan ASUS ZenFone Selfie ZD553KL, diantara keduanya pengguna yang butuh smartphone khusus selfie dengan maksimal, bisa memilih ZenFone Selfie Pro. Kamera selfie utama smartphone ini memanfaatkan kemampuan dua buah pixel image sensor Sony IMX36, lensa aperture f/1.8 dengan ASUS SuperPixel Engine memastikan hasil fotografi yang baik pada low-light. Adapun untuk memotret pemandangan atau wefie, sebuah kamera wide dengan sudut 120° juga disediakan oleh ASUS. Dengan SOC Snapdragon 625 menjadikan Selfie Pro sangat responsif untuk berpindah aplikasi maupun menjalankannya.






Sedangkan ytang membutuhkan keseimbangan performa dan kemampuan, ASUS menghadirkan ZenFone Selfie ZD553KL alias Selfie versi polos. Kedua smartphone ini memiliki kinerja yang mumpuni dengan SOC cpu octa-core dan RAM yang juga berkapasitas 4GB. Kamera depan 20MP dilengkapi wide kamera resolusi 8MP dan pada belakangnya memiliki resolusi 16MP. 

Peluncuran ketiga smartphone ini berlokasi di samping area mall Central Park yaitu Hotel Pullman Jakarta. Saat tiba dilokasi ternyata sudah banyak yang hadir dan langsung saja bercengkrama dengan sesama blogger maupun beberapa dari teman media yang saya kenal. Setelah memasuki area registrasi langsung menuju display smartphone ASUS ZenFone Selfie yang ditanda-tangani secara ekslusif oleh artis Korea bernama Gong Yoo.


Yang hadir pada acara ini dari kalangan media, blogger, fans dari Tatjana, fans Gong Yoo, Zenfans (forum khusus produk ASUS bisa diakses disini). Saat acara dibuka oleh MC yang pertama kali menjadi pembicara adalah CEO ASUS Jerry Shen memperkenalkan langsung dua andalan smartphone ASUS untuk selfie dan wevie. Yang saya suka dari beliau adalah gaya bicaranya yang tidak pernah membuat saya secara pribadi bosan, beliau berbicara teknis dengan bahasa orang awam sehingga mudah dicerna walaupun saya pribadi orang teknis. Mungkin itu salah satu kelebihannya sehingga mencapai posisinya saat ini.






Sementara itu pria yang bergaya flamboyan yang juga sebagai Country Manager ASUS Indonesia Galip Fu menjelaskan secara spesifik bahwa 71% pengguna smartphone saat ini menggunakan smartphone untuk berfoto-foto khususnya selfie, maka dari ASUS memberikan terobosan dengan menggunakan dual camera pada bagian depan yang bagus hingga 24MP dengan teknologi duo-pixel juga terdapat fitur efek bokeh yang kini sedang hangat.

Setelah penjelasan teknis dari Jerry Shen dan Galip Fu, MC memperkenalkan brand ambassador ASUS untuk ZenFone 4 Selfie versi polos yaitu Sheryl Sheinafia & Rizky Febian, ASUS ZenFone 4 Max yang tetap dipegang oleh Joe Taslim serta Tatjana Saphira & Gong Yoo untuk ZenFone 4 Selfie Pro. Namun kali ini Gong Yoo tidak hadir dan saya rasa banyak fansnya yang kecewa karena ia tidak hadir secara langsung diacara ini.




Jelang mendekati akhir acara, Jerry Shen kembali naik keatas panggung untuk memperkenalkan harga dari ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, Selfie dan Max. Berikut harganya silahkan dinikmati.




Oh iya, saat acara lunching selesai juga ada area untuk berinteraksi dengan smartphone terbaru ini dan saya sempat mencoba sekaligus mengambil hasil benchmarknya dan mencoba kualitas fotonya saat malam hari



Gimana? Bagus kan hasil fotonya, dijamin anda yang membaca ini dibuat kepincut dengan segudang fitur dan kelebihannya. Dan bagi anda yang sudah ingin langsung meminangnya bisa langsung menuju online store resmi ASUS Indonesia yang berada di Lazada.

Skor (4.2 of 5)

Design
☆☆☆☆
Performa
☆☆
Penggunaan
☆☆☆
Baterai
☆☆☆☆
After Sales
☆☆☆☆☆

Share:

No comments:

Post a Comment

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (59) android (46) FAQ (4) Cisco (3) OpenWRT (2) Backup (1) LUCI (1)

Markah

Arsip

Terkini