My Personal Interest

[Review] ASUS Zenbook Flip S, 2 dalam 1


Kali ini kami berkesempatan untuk me-review sebuah notebook premium dari Asus yaitu seri Zenbook Flip S , unit yang saya terima berwarna biru (Royal Blue) dengan design menawan. Dibalut dengan bahan solid alumunium dan hingga saat ini adalah laptop teringan yang pernah saya review yaitu hanya seberat 1.1 Kg dan setebal 10.9 mm. Menurut ASUS bahannya terbuat dari aerospace grade alumunium sehingga lebih ringan dari laptop pada umumnya tapi lebih kuat 50%, entah lebih kuat dari apanya namun laptop seharga 25 juta ini sungguh sayang dan ngeri jika ingin saya lakukan drop atau bend test.


Laptop 2-in-1 ini memiliki bidang layar 13.3” LED-backlit Full HD (1920 x 1080), 178° wide-view dan yang membuat saya kagum adalah ternyata lapisan kacanya menggunakan Corning Gorilla Glass namun tidak disebutkan versi berapa tapi mempunyai fitur touch. Produk laptop dengan nama lengkap ASUS ZenBook Flip S UX370UA ini ditenagai oleh Intel® Core™ i7-7500U processor 2.7GHz dual-core with Turbo Boost (up to 3.5GHz) 4MB cache, 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard, 512GB PCIe SSD, multi fungsi 2 x port USB 3.1 Gen 1 USB-C dengan fitur fast charging (60% dalam 49 menit), data transfer (up to 5Gbps) ataupun display output (4K UHD-ready). Tidak lupa ASUS menambahkan keyboardnya dengan backlight sehingga memudahkan penggunaan dalam kondisi kurang cahaya, dan yang saya suka adalah fitur fingerprint sensor seperti pada kebanyakan smartphone ASUS terbaru mulai dari Zenfone Zoom S dan Zenfone 4 series. Plus tidak lupa laptop ini sudah menyandang Harman Kardon-certified dan ketika saya test volume secara full suaranya tidak pecah namun ya memang sebatas speaker kelas laptop jadi jangan berharap lebih untuk mendengarkan musik ajeb-ajeb yang full deep bass.



Dan berikut saya sertakan unlock menggunakan fingerprint, yang sebelumnya kita harus setting dahulu seperti pada smartphone
set Finger print mengaktifkan fitur Windows Hello



Unlock Test

Benchmark

CPU ID



Passmark 9.0



Kesimpulan

Dari semua yang disebutkan diatas bisa saya tarik kesimpulan bahwa laptop ini ditujukan untuk kelas premium khususnya pebisnis dan untuk anda yang ingin tampil beda beserta keunggulan pada laptop ini yaitu design, speed dan kenyamanan. Dengan segudang fitur tersebut dijamin anda akan tampil 'classy' dan mempunyai 'look' berbeda dari sekitar anda.

Skor (4.6 of 5)
Design
☆☆☆☆
Performa
☆☆
Penggunaan
☆☆☆
Baterai
☆☆☆☆☆
After Sales
☆☆☆☆☆
Share:

No comments:

Post a Comment

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (59) android (46) FAQ (4) Cisco (3) OpenWRT (2) Backup (1) LUCI (1)

Markah

Arsip

Terkini