My Personal Interest

ASUS Vivobook S15, laptop 15 inch yang menawan



Bagi kebanyakan orang yang ingin mempunyai laptop sudah tentu akan memilih layar yang luas, dan biasanya bobot laptop dengan ukuran layar 15 inch pasti memiliki bobot yang tidak ringan apalagi sebagai penunjang aktivitas sehari-hari tentu tidak mudah menjinjing laptop seukuran ini. Dahulu saya punya laptop yang mempunyai luas layar 15 inch dari vendor kenamaan asal Amerika Serikat, saya memakainya untuk aktivitas di kantor pusat dan pabrik di kawasan berikat area Cikampek. Membawanya dengan tas kulit ekslusive sekalipun tetap melelahkan di pundak untuk laptop yang sebesar ini, walaupun powerfull pada jamannya tetap melelahkan untuk membawanya namun apa boleh buat sesuai dengan kebutuhan.


Saya menelusuri dari berbagai situs komparasi dan dari berbagai merk akhirnya tertuju pada salah satu produk besutan ASUS yang baru di release akhir-akhir ini dan laptop itu adalah ASUS Vivobook seri S15 dengan kode produk S510 yang hanya memiliki berat 1.7Kg dan tidak lebih tebal dari 1.8mm, untuk detail produknya silahkan disimak disini. Untuk mobilitas dengan laptop sebesar ini saya akui ini memang jawaranya apalagi dengan design top dari ASUS sudah pasti tidak diragukan lagi. Untuk bagian luarnya dilindungi oleh finishing logam dengan teknologi bezel NanoEdge, jadi untuk yang sangat sering bekerja di site seperti saya sangat pas untuk perlindungan body laptop agar tidak gampang boncel terutama jika lagi ngolong dan seting jaringan di tempat yang tak terbayangkan bisa dikatakan akan aman dari goresan tak disengaja.

Dapur pacunya diperkuat oleh Intel i5 dengan ram sebesar 4GB, dari pengalaman dengan spek ini dapat melakukan video conferencing lancar pada kualitas HD dengan koneksi 1 to 12, dimana pada Vivobook S15 sebagai server video conference dan diterima oleh 12 layar proyektor dengan koneksi one-to-many berbasis protokol internet. Untuk site viewing kemampuan dual band WiFi A/C sangat bisa diandalkan terutama saat kemarin di kantor ada acara besar berkelas internasional yang mana para peserta membutuhkan koneksi WiFi yang mumpuni, nah dengan teknologi 802.11ac ini saya bisa memetakan benar-benar mana area blank spot dan memasang AP (access point) tambahan agar peserta nantinya dapat mengakses materi tanpa kendala maupun hambatan.

Perihal hiburan pada laptop ditenagai oleh VGA nVidia 940MX, semua game terkini dengan resolusi mid w/ hi detail biasanya lancar terutama game yang dapat diakses langsung dari Microsoft Store yang mana sudah terinstall Windows 10 Home Ed 64bit. Plus juga teknologi Sonic Master kebanggaan ASUS yang cukup memadai jika hanya sekedar mendengarkan music dan casual gaming, namun ada baiknya jika ingin mendapatkan kepuasan lebih saya sarankan untuk memakai headset kesayangan. Dan tentu saja tidak ketinggalan nilai plus bagi saya dengan adanya port USB 3.1 dengan type-C yang sudah menjadi trend kedepan untuk gadget terkini, plus 3 buah port USB ukuran full, HDMI dan slot SD card. Oh iya tidak ketinggalan pada bagian storagenya terdiri dari SSD 128GB dan HDD 1TB, jika anda pernah menggunakan SSD untuk bagian dari OS laptop anda dijamin tidak ingin menggunakan laptop yang tidak menggunakan SSD karena performanya jauh hingga 5x lipat. Jadi kesimpulannya laptop ASUS Vivobook S15 ini bisa dibilang merupakan laptop terkini dengan teknologi terkini, tidak seperti laptop lain yang spesifikasinya nanggung. *duh!

Nah kesimpulannya sudah bisa ditebak kalau laptop ini menjawab semua kebutuhan aktivitas saya sehari-hari baik di kantor maupun di rumah, intinya jika layar luas dan gaya (tidak lupa dengan performa) merupakan prioritas maka ASUS Vivobook S15 ini satu-satunya yang cocok untuk teman anda ditengah pergaulan urban di kota semacam Jakarta ini.


Share:

22 comments:

  1. Jujur sih bang, ingin punya notebook ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya juga sudah kesengsem sejak lama

      Delete
  2. notebook ini memang mantap jaya ... tipis dan ringan

    ReplyDelete
  3. Pemgen punya ini laptop di rumah masih 2GB RAM nya 😁😁

    ReplyDelete
  4. Abang.. aku pengen laptop ini bang.. beliin dong ..

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. standar dual band memang kebutuhan saat ini

      Delete
  6. Pengen ini juga.. lelah sama laptop yg berat..

    ReplyDelete
  7. Laptop idaman banget ini, bang. Menang dari semua sisi.

    ReplyDelete
  8. Benar mas, idaman semua lelaki dan wanita

    ReplyDelete
  9. Mauuuuu.. cucok banget nih kayaknya buat aku yg orangnya sradak-sruduk dan gak kuat ngangkat berat (LBP bhow..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selain ringan juga stylish, cucok banget deh untuk wanita

      Delete
  10. aku naksir notebook ini, udah sesuai budget kalau nabungnya selesai nih

    ReplyDelete
  11. waw 15inch, tipis banget jadi enteng dibawa kemana2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas, jadi gak perlu obat encok hehe

      Delete

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (65) android (47) FAQ (4) Cisco (3) OpenWRT (2) Backup (1) LUCI (1)

Markah

Arsip