My Personal Interest

[Review] Asus Zenfone Live, si mungil untuk selfie



Kali ini kami berkesempatan mencoba produk yang dirilis pada bulan Mei 2017 lalu dan saat ini Agustus 2017 sudah dapat ditemui di gerai penjualan resmi maupun toko handphone kesayangan anda. Ponsel dengan harga dibawah 2 juta ini menyasar para pengguna yang doyan dengan selfie dan video streaming yang mana mempunyai fitur BeautyLive. Asus Zenfone Live menggunakan layar 5” IPS dengan design 2.5D, Chipset Qualcomm SnapDragon 410, ram 2GB, ROM 16GB, dual sim hybrid, 4G LTE, kamera 13MP/5MP dengan led flash pada keduanya, Android 6, wifi, GPS dan baterai 2650mAh.




Design
Dengan mengusung unibody dan layar 5” ponsel ini cukup mungil untuk ukuran tangan kami, pengoperasian juga mudah namun terlalu kecil. Ringan adalah kesan yang pertama kami dapatkan dan muat dalam saku depan walau tersembul sedikit pada bagian kameranya. Menurut kami kaum hawa paling cocok untuk memiliki ponsel ini.

Penggunaan
dengan baterai 2650mAh cukup untuk ativitas full setengah hari, artinya kami membutuhkan 2x charging jika ponsel ini dipakai bermain game, medsos dan tethering full. Tidak disangka ternyata ponsel ini mendukung kartu smartfren 4G GSM dan ketika dipakai untuk tethering penggunaan baterai sangat irit, saat dipakai untuk tethering ke Zenfone 2 Intel bermain game Moba Mobile Legends dari 100% baterai hanya berkurang 2% untuk bermain kurang lebih 1 jam, irit bukan? Dipakai untuk bermain game Moba Mobile Legends-pun ponsel ini kuat namun karena kecilnya layar kami kesulitan memainkan game tersebut.
Ketika dipakai untuk memotret dengan kamera belakang masih cukup memadai dengan fitur manual seperti ISO dan Exposure, model miniatur yang kami ambil gambarnya cukup bagus menurut kami dengan kamera standar 13MP pada ponsel ini. Secara garis besar kami puas dengan kemampuan kamera belakang pada ponsel ini dengan harga dibawah 2 juta.


Benchmark
CPU-Z






Antutu


GeekBench


Kesimpulan
Dengan harga dibawah 2 juta ponsel ini berhasil memukau pengguna yang mempunyai keinginan foto dan baterai yang lumayan awet ketika tethering, dengan kemampuan menjalankan semua aplikasi terkini menjadikan ponsel ini mempunyai kelebihan sendiri di kelasnya.


Score (4.2 of 5)

Design
☆☆☆☆☆
Performa
☆☆☆
Penggunaan
☆☆☆☆
Battery
☆☆☆☆
After sales
☆☆☆☆☆


Share:

No comments:

Post a Comment

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (65) android (47) FAQ (4) Cisco (3) OpenWRT (2) Backup (1) LUCI (1)

Markah

Arsip