My Personal Interest

[Review] Asus Zenfone 3 ZE520KL – Saphire Blue




Setelah beberapa waktu di launching dalam acara Asus Zenvolution 2016 di Nusa Dua Bali, maka kita akan mereview salah satu device terbaru dari Asus yaitu Asus Zenfone 3 ZE520KL yang mempunyai model number Z017DB dengan android 6.0.1 (Marshmallow). Diperkuat Snapdragon 625 Octa Core 2Ghz dengan teknologi 14nm yang menjadikan CPU ini lebih adem walau menjalankan berbagai tas dibanding pendahulunya. 3GB ram menjadikan device ini lumayan gesit untuk berpindah antar aplikasi berkat LPDDR4, bahkan vga yang ditanamkan adalah Adreno 506 dengan berbagai instruksi terbaru. Layarnya yang sebesar 5.2’ dilapisi dengan 2.5D Corning Gorilla Glass 4 sehingga dapat melindungi dari berbagai goresan, bahkan pada bagian belakangnya juga dilapisi pelindung yang sama. Dari sisi penyimpangn sebesar 32GB cukup untuk menyimpan dan menginstall berbagai aplikasi terbaru yang  kian lama makin besar, tersedia juga slot microsd untuk penyimpanan tambahan jika diperlukan. Sebagai informasi smartphone ini menyediakan 2 buah slot sim juga yang mendukung 4G/LTE, sim 1 dengan ukuran micro dan sim 2 dengan ukuran nano. Pastikan kartu anda mensupportnya sebelum memasang pada device ini.

Dengan design lapisan kaca di depan dan belakang membuat device ini licin ditangan, baiknya langsung diberikan pelindung saja. Favorit saya yang tembus pandang alias clear case sehingga keindahan dari device ini tetap terlihat dari sisi belakangnya. Pada kamera belakang menggunakan sensor Sony 16MP dengan teknologi OIS dan EIS serta pelengkap standar dual tone flash, sedang depan hanya 8MP saja namun berdasar pemakaian standar cukup jernih dan jelas pada penerangan cukup. Kemampuan lensa belakangnya berdasar perbandingan dengan Zenfone Selfie jauh lebih baik karena teknologi OIS dan EIS yang terintegrasi pada device ini, jadi jangan ragu untuk upgrade ke Zenfone 3 520KL dari Selfie anda.
Kelengkapan lainnya adalah tersedianya wifi a/b/g/n/ac untuk support device access point (hotspot) terbaru, teknologi wifi AC ini sangat berguna untuk troughput yang lebih besar dibanding teknologi wifi N dan juga menggunakan spectrum 5Ghz untuk menghindari crowded sehingga Zenfone anda lebih mudah terhubung ke hot spot tanpa interferensi yang berarti. Fitur Bluetooth v4.2 memberikan kompabilitas dengan gadget terbaru semacam wireless handset, smart watch maupun home appliance dirumah anda.
Finger print sensor merupakan fitur yang pertama kali ada di device Asus dan berdasarkan pengujian pengenalan sensornya terbilang sangat baik dibanding sensor yang pernah saya coba di device lainnya. Dengan non removable battery menjadikan smartphone ini lebih tipis sehingga membuatnya lebih ringan ditangan. Untuk ukuran layar 5.2’ tergolong kecil untuk saya yang berpostur besar, kalau bisa pilihlah yang 550KL dengan ukuran layar 5.5’ atau Zenfone 3 Deluxe yang mempunyai layar 5.7’ dengan body metal yang elegan.

Test
Berikut test yang saya lakukan dengan berbagai macam software, silahkan disimak gambarnya beserta scorenya






Kesimpulan
Dari semua fitur unggulan bisa dibilang device Asus Zenfone 3 ini merupakan device yang sama sekali baru dibanding pendahulunya, semuanya menggunakan peningkatan spesifikasi dari device sebelumnya dengan segudang enhancement yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari sisi design device ini juara banget, bahkan device ini terkadang dijadikan pengganti kamera full frame berkat fitur dan designya. Maju terus Asus dengan innovasinya !!
Share:

No comments:

Post a Comment

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (65) android (47) FAQ (4) Cisco (3) OpenWRT (2) Backup (1) LUCI (1)

Markah

Arsip