My Personal Interest

Asus Zenflash

Asus Zenflash


Apa itu Zenflash? Jika anda pernah dengan Loliflash yang merupakan produk keluaran Asus dengan dual LED flash kali ini Asus memperkenalkan produk barunya yaitu Asus Zenflash yang merupakan Xenon Flash pertama didunia eksklusif khusus untuk Zenfone. Produk ini di klaim mempunyai kekuatan 100 kali lebih kuat disbanding LED flash biasa yang terdapat pada smartphone kebanyakan dan dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih nyata dengan detail tinggi serta distorsi rendah.

Spesifikasi  







                                                                                                                                                                                                                   
Dengan dimensi yang mungil (48x30x15.7 mm) alat ini mudah dibawa kemanapun dan dengan pengoperasian yang sangat mudah, cukup install aplikasi ZenFlash dari playstore di Zenfone anda dan tancapkan kabel mini usb built-in yang terdapat pada Zenflash ini ke port charging Zenfone anda. Dari spec sheet-nya coverage ideal 2.4 meter dan cycle time 5 detik serta terdapat 3 mode Auto, Manual dan off.
Penggunaan

Dari beberapa kali percobaan pertama tidak selalu aktif xenon flash dari device ini, namun setelah mengamati lebih lanjut ternyata zenflash ini terdapat sensor cahaya selain dari lingkungannya juga terpengaruh oleh LED flash built-in dari zenfone. Sedikit tips dari kami untuk pemasangan ada baiknya posisi sensor zenflash berada sekitar 2 cm dari posisi LED flash built-in zenfone anda agar zenflash ini dapat berfungsi optimal.
Berikut contoh gambar yang diambil menggunakan zenfone selfie dengan built-in flash dan zenflash dipasangkan di Asus Zenfone Selfie.


(Dari atas ke bawah: zenfone selfie built-in flash, zenfone selfie no flash, zenflash di selfie)

Dari hasil diatas diambil pada siang hari jam 11-an dengan cahaya secukupnya dalam ruangan, silahkan nilai sendiri hasilnya. Kesimpulan saya dari beberapa kali pengujian zenflash ini paling cocok digunakan pada malam hari di out door dengan objek tidak lebih jauh dari 5 meter. Software zenflash di playstore nampaknya memang perlu update lebih lanjut seperti pendahulunya Asus Camera dengan fitur pixel masterya. Kita tunggu saja update selanjutnya dari Asus.

Kesimpulan

Device tambahan untuk anda yang membutuhkan pencahayaan lebih akurat untuk menangkap gambar yang lebih realistis, sayangnya saat ini hanya bisa digunakan oleh Asus Zenfone 2 series dan belum dapat digunakan untuk smartphone lain. Mungkin kedepannya Asus akan mempertimbangkan membuka akses agar semua smartphone dapat menggunakan Asus Zenflash ini mengingat xenon flash ini vital untuk anda yang hobby hunting gambar dengan smartphone.
Share:

No comments:

Post a Comment

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (65) android (47) FAQ (4) Cisco (3) OpenWRT (2) Backup (1) LUCI (1)

Markah

Arsip