My Personal Interest

ASUS PadFone S, It’s a Super 4G LTE Phone


Jakarta (16 Desember 2014)ASUS kembali menghadirkan lini produk smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia. Bertepatan dengan musim liburan menjelang akhir tahun, smartphone yang masuk ke lini produk ASUS PadFone series ini memiliki segudang fitur dan fungsionalitas yang membuatnya layak disebut sebagai sebuah super phone.

“Melanjutkan tradisi ASUS yang selalu menghadirkan inovasi dalam produk-produknya, kali ini ASUS menghadirkan update terhadap lini produk ASUS PadFone, perangkat smartphone 2-in-1 yang inovatif,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “PadFone S merupakan smartphone quad core Android KitKat 5 inci, yang bisa bertransformasi menjadi tablet 8,9 inci,” ucapnya.

Saat pengguna membutuhkan perangkat telekomunikasi, PadFone S berwujud sebagai sebuah smartphone berfitur 4G LTE yang mendukung konektivitas data hingga kecepatan 150Mbps. Ia memiliki prosesor quad core berkecepatan tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 801 2,3GHz dengan layar resolusi Full HD dengan fitur IPS untuk sudut pandang yang sangat luas.

“Saat pengguna membutuhkan perangkat multimedia, dengan memasukkan smartphone ke station, maka ia akan mendapatkan seperangkat tablet 8,9 inci dengan resolusi lebih tinggi lagi yakni 1920x1200. Station ini lengkap dengan stereo dual front speakers with ASUS SonicMaster technology, serta baterai tambahan sebesar 4.999mAh, melengkapi baterai smartphone yang sebesar 2.300mAh,” sebut Juliana.

Diperkuat kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur dedicated ISP, auto-Focus, aperture f/2.0, 5-element lens, dan PixelMaster untuk lowlight photography untuk photo dan video, PadFone S mampu mengambil foto hingga 400% lebih terang saat berada di ruangan bercahaya redup dibandingkan kamera smartphone pada umumnya. Untuk melengkapi, tersedia pula kamera 2MP di bagian depan smartphone dan 1MP di bagian depan tablet.

Dipasarkan di harga yang “super”, ASUS PadFone S sudah dijual di harga Rp3,799 juta (untuk smartphone) atau Rp4,499 juta (smartphone + station) memiliki sejumlah fitur hebat yang membuatnya layak disebut sebagai sebuah superphone. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah Super Fast, Super Vivid, Super Speed, Super Video, Super Durable, dan Super WiFi.

Super Fast
ASUS PadFone S tidak hanya premium dari tampilan luarnya saja. Di dalamnya, ia ditenagai oleh prosesor quad-core kelas atas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 801 (2.3GHz) yang memungkinkan komputasi perangkat mobile yang lebih dari yang Anda harapkan. Prosesor ini menjadikannya PadFone S jauh lebih bertenaga dibandingkan perangkat pada umumnya di kelasnya. Merekam video 4K Ultra HD dan bermain game 3D berkualitas akan terasa sangat lancar. Ditambah dengan RAM 2GB, Anda tidak akan merasakan lag.

Super Vivid
ASUS PadFone S dirancang dengan desain premium dengan bezel yang terbuat dari metal bertekstur yang memberikan kesan mewah. Ditambah dengan Layar Smartphone 5” IPS Full HD 1920x1080, 441ppi dan dipadukan dengan layar station 8,9” IPS Full HD 1920x1200, PadFone S memberikan Anda sebuah tampilan yang jernih dan tajam. Fitur IPS pada layar smartphone dan juga station memungkinkan pengguna melihat tampilan layar dengan jelas dari sudut pandang yang luas, hingga 178o.

Super Speed
ASUS PadFone S memiliki dukungan LTE (cat4) yang membuat pengguna mampu men-download hingga kecepatan 150Mbps! Ini lebih cepat hingga 3.5x lebih daripada kecepatan download di jaringan 3G tercepat saat ini. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendownload video, klip musik, atau streaming video, semuanya terasa sangat cepat. Kelebihan lain, dengan ASUS PadFone S, Anda hanya membutuhkan satu paket data untuk dapat Anda nikmati pada 2 alat (smartphone + tablet). Fitur telekomunikasi suara terbaru, yakni teknologi Voice over LTE (VoLTE) juga didukung.

Super Video
Dengan prosesor yang mumpuni dan kemampuan kamera yang luar biasa pada ASUS Padfone S, smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi 4K Ultra HD (3840x2160) atau 4x lipat lebih besar resolusinya dibandingkan resolusi Full HD. Dengan resolusi 4K Ultra HD ini, Anda dapat menikmati tayangan gambar yang luar biasa tajam dan kualitas video yang terbaik jika hasil rekaman diputar di televisi layar besar yang mendukung resolusi 4K. Satu kemampuan yang luar biasa dari sebuah perangkat yang dapat Anda genggam dengan satu tangan.

Super Durable
ASUS PadFone S selain indah secara desain, menawarkan performa tanpa kompromi serta kaya fitur, tidak lupa juga memperhatikan sisi durabilitas. PadFone S memiliki kemampuan splash-proof dengan level IPX2 menjadikannya tahan terhadap percikan air, sehingga anda tidak perlu kuatir menggunakannya meskipun dalam kondisi di bawah hujan. Selain itu, kemampuan drop-proof memastikan PadFone S tetap berada dalam kondisi terbaiknya meskipun terjatuh dari ketinggian 1,5 meter ke permukaan baja. Menjadikannya smartphone yang sangat handal!

Super WiFi
Jika bisa lebih cepat, kenapa tidak? ASUS PadFone S dilengkapi dengan teknologi wireless 802.11ac, di mana teknologi ini memungkinkan koneksi Wi-Fi 5x lipat lebih cepat dibandingkan perangkat pada umumnya, berselancar Internet tanpa hambatan, download maupun upload dengan PadFone S serasa instan! Dari pengujian, throughput data PadFone S menggunakan jaringan 802.11ac mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 390Mbps. Sharing Internet dengan fitur tethering juga akan terasa lebih mulus karena tidak ada bottleneck pada bandwidth dari smartphone ke perangkat lain.

Fitur Lebih Super dengan Pad Station
Selain berfungsi untuk memperbesar tampilan layar dari 5 inci dengan resolusi Full HD 1920x1080 ke 8,9 inci 1920x1200, station pada PadFone S juga memiliki fitur yang disebut DynamicDisplay, untuk mengganti tampilan dari tampilan smartphone ke tablet (atau sebaliknya), secara instan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berganti layar dengan seketika saat PadFone S dimasukkan ke dalam PadFone S Station. Dengan begitu, Anda dapat langsung melanjutkan hal yang sebelumnya Anda lakukan di smartphone ke tablet secara instan, menonton film misalnya. Selain itu, teknologi ini juga tidak sekadar memindahkan tampilan, tapi juga me-layout ulang setiap tampilan user interface di smartphone agar sesuai dengan tablet.

Suara memukau dengan ASUS SonicMaster juga ditawarkan oleh station milik PadFone S. Dengan dua buah speaker depan pada station, suara yang dihasilkan menjadi terdengar lebih jelas dan surround. Teknologi ASUS SonicMaster yang dimilikinya membuat kualitas suara vokal menjadi sejernih kristal dengan tekanan bass yang lebih dalam, membuat ASUS PadFone S menjadi sebuah gadget multimedia berkelas.

PadFone S diperkuat dengan baterai 2.300mAh yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 6,5 jam di jaringan 3G, hingga 10 jam saat browsing via WiFi, dan hingga 8 jam saat menyaksikan video Full HD.

Jika tidak cukup, PadFone S Station menyediakan baterai ekstra sebesar 4.990mAh yang dapat berfungsi untuk mengisi ulang baterai pada smartphone-nya. Kombinasi baterai pada PadFone S dan PadFone S Station mampu menawarkan waktu talk time hingga 30 jam di jaringan 2G atau 22 jam di jaringan 3G. Berikut ini spesifikasi teknis ASUS PadFone S PF500KL “Super Phone”:

Main Spec.
ASUS PadFone S PF500KL
OS
Android 4.4 KitKat with ASUS ZenUI
CPU
Qualcomm Snapdragon 801 Quad-Core (2.3GHz) with Adreno 330 GPU
Display
• 5-inch IPS Full HD 1920x1080 with 178° wide viewing angle, 441ppi, Super Anti-Scratch Corning® Gorilla® Glass 3 with Anti-Finger Coating
• 8,9-inch IPS Full HD 1920x1200 with 178° wide viewing angle, Super Anti-Scratch Corning® Gorilla® Glass 3 with Anti-Finger Coating
RAM
2GB mDDR3
Storage
16GB + microSD up to 64GB + 5GB ASUS WebStorage, free lifetime
Camera
• 13MP PixelMaster Camera with dedicated ISP, Auto-Focus, Big Aperture f/2.0, 5-element lens, leading lowlight photography for photo & video (up to 400% brighter in the dark)
• 2MP (front - smartphone)
• 1MP (front - station)
Video
Playback MPEG-4 up to 1080p, Video recording MPEG-4, 4K Ultra HD (3940x2160) @30fps, DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Audio
• ASUS SonicMaster for crystal clear sound and deeper bass
• FM Receiver (Radio)
• MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC
Network / Wireless
• Dual Antenna for Better Signal Reception, LTE Cat4 up to 150Mbps
• GSM/WCDMA Quad-Band 850/900/1800/1900MHz
• 802.11 a/b/g/n/ac, BlueTooth 4.0 with A2DP, Wi-Fi Direct
• NFC (Near Field Communication) Support
• Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)
Connectivity
MicroUSB, 3.5mm earjack
Sensor
G-Sensor, E-Compass, Proximity Sensor, Light Sensor
Navigation
Dual Navigation (GPS, A-GPS) + GLONASS
User Interface
ASUS ZenUI with 1000+ software enhancement
What’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, etc
Special Features
Drop and Splash Proof, up to 1.5 meters shock resistant2 to steel plate surface & water splash resistant2 with IPX2 standard
Dimension/Weight
• 143.9 x 72.4 x 9.9mm | 150g (PadFone)
• 250.4 x 172.2 x 11.6mm | 514g (Station)
Color
Dark Ruby/Pure White
Application
Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, SuperNote, BBM Ready
Battery Life
• 2300mAh (smartphone)
• 4990mAh (station)
Share:

No comments:

Post a Comment

Paling banyak dilihat

Markah

Asus (65) android (47) FAQ (4) Cisco (3) OpenWRT (2) Backup (1) LUCI (1)

Markah

Arsip